Rabu, 08 Agustus 2012

Shopping Experience


Hi guys!
Gue pengen share tentang sesuatu nih, yang berdasarkan experience gue juga. Okay, langsung aja ya.
Waktu lagi di sekolah, gue sama temen lagi ngomongin tentang baju-baju murah. Ya biasa lah, cewek :D
Nah, kata temen gue baju-baju di Pasar Senen murah dan bagus, walaupun (maaf) baju second. Tapi gue agak ragu mau beli baju second, bukan maksud sombong ya,  tapi mungkin karena gue belom pernah.
Then, suatu hari me, mother, and neighbor pergi ke pasar itu. Berangkat sekitar jam setengah 11. Saat sampe sana, astaghfirullah panas dan rame banget guys! Cobaan banget buat yang puasa, termasuk gue. Akhirnya gue masuk ke dalem pasarnya. Pas udah di dalem, gue langsung membuka mulut tanda kagum -_- ternyata di dalem pasarnya lebih rame lagi! Rame sama pedagang yang teriak-teriak guna menjajakan dagangannya, rame pakaian, rame pembeli, dan rame sama tukang makanan.
Ngga lama, gue mulai milih-milih baju. Bagus-bagus memang, harganya pun bisa dikatakan cukup murah. Rata-rata baju yang di jual seharga Rp 30.000,- atau Rp 35.000,- Ada yang bisa di tawar, ada juga yang ngga. Tergantung penjualnya. Baru dateng ke satu konter pakaian, gue langsung beli 2 potong baju dengan harga Rp 60.000,- :D
After that, gue keliling lagi cari baju. Daaann, dapet deh baju 1 lagi :D
                Pas lagi keliling-keliling, gue agak excited pas denger baju yang dijual dengan harga Rp 5.000,-/potong. Karena gue penasaran, jadi gue liat-liat itu baju yang harganya goceng. Dan ternyata, yaa taulah bajunya kayak gimana ;)
Nah, from the first, gue kan bilang ‘cobaan banget buat yang puasa’, nah gue terkena cobaan itu #halah. Jadi, gue pusing, panas, lemes, dan akhirnya batalin puasa karena saking banyaknya orang jadi kondisinya jadi panas -_-
Karena gue udah capek, jadi gue pulang deh. Dan karena gue juga udah dapet 3 potong baju :D
Gue pulang sekitar jam 2 lewat, karena niatnya pulang dari pasar gue pengen ikut mentoring. Tapi berhubung badan gue udah lemes banget dan gue sampe rumah udah jam 3an, gue ngga ikut mentoring -_- (maaf Kak Ibnu, kak Azka, kak Momo, saya khilaf :D).
                Overall, kalo mau ke pasar Senen, atau kemana pun yang kemungkinan akan ada banyak orang dan cuaca panas banget, yang harus disiapkan itu adalah :
1.       Siapkan uang (ini udah pasti dan very important ya).
2.      Pastikan anda dalam keadaan sehat.
3.       Kalo mau pergi-pergi kayak gitu, yakinkan anda kuat untuk berpuasa. Jangan sampe kayak cerita diatas ya :D
4.      Kalo bisa sih ajak temen atau siapa lah gitu. Kenapa ? karena kalo terjadi sesuatu sama kita, masih ada yang kenal dan bisa nolongin kita.
5.      Dll, yang kira-kira dibutuhkan :D

Okay, I think that’s enough. Semoga pengalaman gue bisa bermanfaat bagi kalian yang mau kesana :D
Thank you….. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar