Kamis, 22 November 2012

Testimoni YTA 2012


Hi …. :)

Kali ini, saya mau posting testimoni nih. Testimoni ini saya dapet dari Kak Nadia yang diperlukan untuk dokumentasi YTA 2012. Testimoni yang diberikan cukup dengan menjawab pertanyaan dari Kak Nadia. 
Berikut testimoninya. Check this out :)

1) Ceritakan pengalaman kamu selama mengikuti YTA 2012.
Secara umum apa yang kamu pikirkan, rasakan, dan harakan ? Adakah pengalaman paling menarik dan berkesan menurutmu ?

>>   Jawab   :   Pengalaman saya selama mengikuti YTA 2012 banyak banget. Mulai dari hal yang terkecil, seperti jadi hafal jalanan mau ke kantor kelurahan Gedong (aduh sebenernya ini malu mau diomongin), dapet ilmu baru, temen baru, dll. Kalo secara umum, saya ngerasa jadi salah satu orang yang paling beruntung :D kenapa ? karena saya bisa ikutan YTA 2012 yang punya segudang manfaat buat remaja. Dan saya berharap PT. Merck masih mengadakan YTA di tahun 2013 dan saya bisa ikutan lagi, karena dari tahun ke tahun YTA makin seru. Then, untuk pengalaman paling menarik & berkesan, setiap kegiatan di YTA 2012 ini sangat menarik dan berkesan. Seperti di workshop sampai saat mentoring sama Cybergank! Kalo moment tak terlupakan tuh pas dipeluk sama Kak Arifin Putra dan denger pengumuman waktu Cybergank jadi juara 1 :D

2) Ceritakan bagaimana YTA bisa mempengaruhi perkembangan kamu. Misalnya, ada nggak perubahan yang kamu rasakan dengan ikut kegiatan YTA. Sebelum ikutan YTA kamu kayak gimana, setelah ikut YTA apa aja yang kamu dapat, dan kamu jadi berkembang seperti apa ?

>>   Jawab   :   Tentu ada, banyak banget perubahannya. Secara sosial misalnya, dengan ikut YTA, otomatis kita dapet temen baru, jadi bisa nambah temen juga selain di sekolah. Bisa kenal sama mentor yang udah hebat-hebat. Dan kebetulan mentor-mentor di kelas Web Blog juga Akuntansi loh! Jadi, kadang saya nanya-nanya sama mereka. Intinya bisa saling sharing.
Nah, kalo secara pengetahuan, ini juga terasa banget perubahannya. Saya yang tadinya ngga ngerti blog itu apa, dan pengetahuan-pengetahuan yan bersangkutan dengan teknologi modern/internet, saya masih kurang paham. Tapi, setelah ikut YTA 2012 especially kelas WebBlog, saya jadi ngerti apa itu blog, situs/website untuk presentasi online, dll. Saya juga jadi tau mau di apain dan di kemanain tulisan-tulisan saya seperti cerpen, reportase, atau artikel-artikel lainnya yang udah saya tulis. Jadi, cerpen yang tadinya Cuma disimpen di laptop, sekarang bisa di posting di blog. Banyak lagi deh perkembangannya.

3) Sebagai anggota dari kelas WebBlog :
    a) Ceritakan pengalaman kamu saat mengetahui bahwa kelas kamu menang.
    b) Menurut kamu apa yang membuat kelas ini menang ?
    c) Harapan kamu setelah menang seperti apa ?

>>   Jawab   :
a) Saat tau kalo Cybergank (kelas WebBlog) menang, juara 1 pula kan, itu tuh rasanya kaget, seneng, pokoknya ngga bisa di ungkapin pake kata-kata deh! :D Awalnya, hampir semua anggota Cybergank ngerasa pesimis banget. Kita bilang kita ngga bakalan menang. Karena, menurut kami, kelas-kelas lain lebih menarik, kreatif, rame pula. Sementara kelas WebBlog, hanya berbekal presentasi dengan menampilkan blog-blog kami. Bisa dibilang kelas terdiem kali ya (menurut saya). Karena yang kita lakuin ya cuma nulis, ngetik, dan posting. Udah gitu, pas beberapa jam (kurang lebih setengah jam) sebelum acara final di mulai, A-Box ngga bisa dipake! Semua ketar ketir. Tapi toh akhirnya menang juga :D ngga nyangka deh!
Saya pun sampe nangis saking seneng dan terharunya. Haha. Sampe meluk Kak Azka, Kak Afit, dan temen-temen hehe.

b) Saya ngga tau pasti apa yang bikin Cybergank menang. Mungkin karena kekompakan kita saat presentasi, dan saat mentoring. Juga tulisan-tulisan di blog kami yang menarik, juga membuat Cybergank menang. Mungkin itu.

c) Harapan saya setelah menang, Cybergank tetep bikin tulisan-tulisan menarik di blog, jadi blogger terkenal. Cybergank tetep ngumpul walaupun udah ngga mentoring lagi. Pokoknya, walaupun Cybergank udah menang di YTA 2012, bisa tetep aktif di blog, tetep saling komunikasi, ketemu, dan makan-makan lagi! :D

Kalo boleh nyampein kesan & pesan tentang YTA 2012 :
>>    Kesan   :   YTA bermanfaat banget banget banget. Sayang banget kalo sampe ngga ikutan YTA. Apalagi kalo ngga dateng pas workshop. Banyak banget kejutan yang di simpen. Mulai dari makanan, kegiatannya, sampai guest star nya. YTA seru banget!

>>    Pesan   :   Semoga YTA tetep ada dan selalu ada setiap tahunnya. Karena kayak yang saya bilang tadi, YTA bermanfaat banget. Semoga YTA makin seru, guest star nya yang diundang makin kerenn. Pokoknya, sukses buat YTA, Youthlab Indonesia, dan PT.Merck !!
Dan semoga, saya masih bisa ikutan YTA 2013. Amin :D




Thank you!

Salam Cybergank :)

1 komentar:

  1. Harrah's Philadelphia - Hotel - JCM Hub
    Harrah's Philadelphia. Located in Pennsylvania, 의왕 출장안마 Harrah's 김천 출장샵 Philadelphia is located on 강원도 출장샵 the first level of the Eastern Pennsylvania Indian Address: 1 거제 출장샵 Harrah's 김천 출장샵 Blvd, Philadelphia, PA

    BalasHapus